-->
    |

Wali Kota Makasar Ajak Warganya Junjung Tinggi Persatuan

Faktanews.id - Wali Kota Makasar, Muh. Iqbal Samad Suhaeb mengajak warganya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Suasana kondusif dan stabilitas Kamtibmas harus terus dijaga.

Hal tersebut disampaikan Iqbal saat memimipin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Damai di depan Monumen Mandala Jl. Jenderal Sudirman Kec. Panakukang Kota Makassar, Senin (2/9/2019).

Iqbal juga mendukung aparat penegak hukum menindak pelaku provokasi, yang dapat mengacaukan antar anak bangsa. Dia tidak ingin Indonesia, khususnya Kota Makasar, dibuat hancur oleh segelintir orang.

"Mendukung sepenuhnya upaya aparat penegak hukum untuk menindak tegas dan mengamankan oknum-oknum yang berusaha untuk terus melakukan provokasi antara elemen-elemen anak bangsa yang dapat menciptakan konflik horizontal," tukas Iqbal.

Iqbal juga menghimbau kepada umat dan elemen bangsa untuk tidak mudah terpengaruh upaya provokatif dan senantiasa bersikap arif dalam menerima dan menyebarkan informasi kepada siapapun juga, terhindar dari upaya pembenturan antara elemen anak bangsa.

Tak sampai di situ, Iqbal juga mendukung Pemerintah Pusat agar segera mengkonsolidasikan dan memberikan pernyataan tegas, agar tokoh - tokoh yang ada di Papua Barat dan Papua, serta seluruh elemen anak bangsa agar kondisi Papua Barat dan Papua dapat segera terkendali, dan senantiasa untuk kembali menciptakan suasana Persaudaraan yang harmonis di kalangan anak bangsa.

"Mendorong Pemerintah dan aparat hukum untuk segera bertindak profesional dan proporsional terhadap oknum - oknum provokator dengan adil dan konsisten sesuai perundang - undangan hukum yang berlaku, terkhusus kepada oknum-oknum yang secara lantang menolak eksistensi dan kedaulatan NKRI," katanya.

Untuk diketahui, apel kebangsaan dan deklarasi damai yang dipimpin Oqbal tersebut bertajuk "Dari Makasar Untuk Indonesia Damai". Acara ini dihadiri sekitar 1.500 orang dari berbagai ormas dan OKP. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini