|

Pernyataan Sikap Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Papua

Faktanews.id - Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Papua menyelenggarakan konferensi pers menyatakan sikap menjaga damai di Papua dan Papua tetap NKRI (Kamis 19 September 2019 di H. Caravan Tanah Abang Jakarta Pusat).

Isi konferensi pers “dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim atas berkat dan rahmat Allah yang kuasa dan dengan dorongkan oleh keinginan luhur serta tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Dengan ini, kami atas nama Mahasiswa Papua dan Papua Barat serta Pelajar pada umumnya ingin menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Kami Mahasiswa Papua dan Papua Barat se Jabodetabek menghimbau dan mengajak seluruh Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang telah pulang ke tanah Papua agar kembali ke wilayah mereka masing-masing yang tersebar diseluruh Indonesia untuk melanjutkan study nya. Dan Mahasiswa Papua yang masih tersebar diseluruh Indonesia agar tetap fokus pada proses study nya, dikarenakan pemerintah Indonesia telah menjamin keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mahasiswa Papua diseluruh Indonesia, bahkan bagi seluruh rakyat Indonesia

2. Kami Mahasiswa Papua dan Papua Barat dengan ini menyampaikan bahwa, kondisi saat ini di tanah Papua berjalan aman dan damai (kondusif).

3. Kami meminta kepada awak media untuk bijak dalam pemberitaan tentang situasi dan kondisi yang ada di tanah Papua. Serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat pula bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal hal yang positif.

4. Kami meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar dapat menjaga kondusifitas yang terjadi di tanah Papua. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini