-->
    |

Menko Polhukam Janji Segera Buka Akses Internet di Papua

Faktanews.id - Setelah sempat dilanda kerusuhan, kondisi di Papua dan Papua Barat kini sudah kondusif. Berdasarkan laporan yang diterima pemerintah, kini kehidupan sudah mulai berjalan normal. Untuk itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberikan peluang untuk membuka kembali akses internet yang sudah diblokir di daerah tersebut beberapa hari.

“Hari ini kita sangat bersyukur, kita mendengar saudara-saudara kita di Papua dan Papua Barat sana sudah damai, sudah tenang, kehidupan mulai berjalan lagi, toko-toko sudah mulai buka,” kata Wiranto dalam acara Yospan Papua di car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (1/9).

Menko Polhukam mengaku bersyukur dengan perkembangan tersebut, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga di Papua dan Papua Barat yang memilih tidak perlu berkelahi, tidak perlu anarki, bakar-bakaran.

“Kita bersyukur atas inisiatif Pak Freddy Numberi dan kawan-kawan, Pak Kapolda, Pangdam. Kita semua mencoba menyiarkan, mengabarkan kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia bahwa kita semua bersaudara, kita menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Wiranto seraya berharap, mudah-mudahan semangat ini terus menyebar sehingga segera mendinginkan suasana, kembali bersatu padu sebagai bangsa.

Mengenai kemungkinan membuka kembali akses internet yang sudah diblokir beberapa hari, Menko Polhukam Wiranto memastikan akan segera melakukannya. Selain itu, aparat juga akan ditarik jika suasana sudah kondusif.

“Pasti dibuka (internet). Kalau sudah damai untuk apa kita blokir medsos, untuk apa aparat keamanan ribut-ribut atau ramai ke sana. Tapi tunggu dulu (waktunya) karena ini baru mulai tenang,” kata Wiranto.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Purnomo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan tokoh Papua Fredy Numberi. Setkab
Komentar Anda

Berita Terkini