|

Berto Izaak Doko Terpilih Sebagai Ketua Umum PP PPM

Faktanews.id - Penyelenggaraan Pimpinan Pusat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pemuda Panca Marga (PPM) di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat, sudah selesai, Sabtu (7/9/2019).

Adalah Berto Izaak Doko terpilih sebagai Ketua Umum PP PPM periode 2019-2024. Setelah tepilih sebagai Ketua Umum, Berto memberikan sambutan pada acara Munaslub PPM yang berlangsung kondusif tersebut.

Dalam sambutannya, Berto mengajak kader PPM bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun Indonesia ke depan. Menurutnya, kader PPM harus menghindari ujara rasisme. Ujaran rasisme, kata dia, tidak boleh terulang karena ujaran tersebut dapat memecah belah persatuan antar anak bangsa.

"PP PPM harus bangkit dan bergerak bersama pemerintah tanpa rasisme," ujar Berto disambut tepuk tangan meriah dari peserta Munaslub.

Selain itu, Berto berjanji akan melakukan penataan organisasi, sehingga organisasi yang dipimpinnya menjadi organisasi yang solid. Konsolidasi juga akan diintensifkan oleh Berto, tidak hanya diinternal tapi juga eksternal.

"PPM sebagai anak kandung LVRI akan memperjuangkan beberapa misinya antara lain, revisi UU No. 15/2012 tentang veteran agar lebih berpihak kepada mantan-mantan pejuang RI," papar Berto.
Program lain PPM, Berto menambahkan soal pemberdayaan dan kesejahteraan veteran, penyediaan perumahan bagi veteran, dan pelibatan partisipasi para beteran dalam pembangunan dan pemerintahan Jokowi-Maruf kedepan.

"PP PPM siap bersinergi dengan pemerintah dan terlibat langsung secara aktif memberikan pikiran-pikiran konstruktif dan strategis bersama anak bangsa lainnya membangun Indoensia, baik sebagai pewaris para pejuang, sebagai anak veteran, juga sebagai anak generasi muda masa depan bangsa dan negara," tukas Berto.

Tak sampai di situ, Berto juga menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya siap memberikan kontribusi dalam hal perdamaian Papua dan Papua Barat, yang belakangan ini bergejolak.

"PP PPM akan terlibat langsung dalam misi perdamaian Papua damai dan mencegah terulangnya segala tindakan rasis, diskriminatif dan ketidakadilan dalam hubungan antara warga negara dan negara itu sendiri," tegas Berto mengakhiri pidatonya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Jenggala Center Syamsuddin Radjab memberikan apresiasi atas pidato Berto. Menurut Syamsuddin, pidato Berto tersebut dapat menjadi pemantik semangat kader PPM dalam menjalankan program-program ke depan. Syamsuddin yakin PPM dibawah kepemimpinan Berto akan menjadi organisasi yang diperhitungkan.
"Saya mengapresiasi keterpilihan Berto sebagai anak pejuang yang bisa membawa PPM berjaya dimasa depan," kata dia.

Syamsuddin juga siap membantu PPM. Sebab, Eks Ketua PB HMI ini juga pernah menjadi Ketua PP PPM periode 2011-2015.

"Nanti kita bantu pak Berto secara bersama-sama. PPM akan semakin solid dan berjaya," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini