|

Semua Partai Politik Diminta Tak Calonkan Suardi Saleh di Pilkada Barru

(Amiruddin)
Fakatanews.id - Partai Politik, terutama Partai NasDem diminta tidak mencalonkan Suardi Saleh sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2020 nanti. Suardi Saleh saat ini masih menjabat sebagau Bupati Kabupaten Barru.

Hal tersebut disampaikan salah satu pengurus Poros Pemuda Demokrasi, Amiruddin, dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Rabu (21/8/2019).

"Kami sebagai masyarakat kab. Barru menegaskan bahwa bapak Suardi Saleh tidak layak lagi untuk diusung oleh partai politik mana pun, terkhusus Nasdem yang senantiasa berjuang mempersiapkan kadernya yang bersih dari perkara hukum. Kita butuh usungan partai benar-benar menyeleksi calon kepala daerah yang bertarung di tahun 2020 mendatang," pungkas Amiruddin.

Alasan Amiruddin meminta partai politik tidak mencalonkan kembali Suardi Saleh karena dia tidak menjelaskan kepada publik terkait sejumlah kasus dugaan korupsi pada saat di menjabat sebagai Kadis PU, Pinrang.

Amiruddin mengatakan pihaknya sudah meminta penjelasan kepada Suardi perihal dugaan korupsi, terutama terkait runtuhnya jembatan Beton Bamba Kabupaten Pinrang kec. Batulappa yang ditangani oleh PT. Faisal Putra. Dalam proyek ini, Amiruddin menyebut negara mengalami kerugian Rp 825 miliar.

"Dia tdak transparan dan terbuka kepada publik, apalagi sudah banyak media dan ormas yang mengangkat kasus ini. Kita sudah mengirimkan surat somasi, hingga hari ini Bupati Barru tidak berani menjawab isi surat yang kami layangkan," tegas Amiruddin.

Lebih lanjut, Amiruddin menambahkan pihaknya akan melayangkan surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menagani dugaan korupsi di Kabupaten Pinrang, terutama terkait dugaan korupsi pembangunan jalan jembatan di Kecamatan Batulappa tersebut.

"Kami insya Allah menyurat ke KPK dan meminta KPK menangangi persoalan ini untuk ditindak lanjuti," ungkap Amiruddin.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Suardi Saleh. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini