|

Polisi Ungkap Sindikat Pencurian Sepeda Motor, Satu Pelaku Ditembak Mati

Faktanews.id - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap sindikat spesialis pencurian sepada motor. Dalam kasus ini pihak kepolisian mengamankan empat tersangka berinisial DD, AT, AR dan AB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat. Berbekal laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan.

“Polisi akhirnya mengamankan tersangka DD, AT, AR dan AB. Pada saat penangkapan, tersangka AB sempat melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata ke arah petugas , kemudian polisi melakukan tindakan tegas terukur hingga tersangka meninggal dunia,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/8).

Argo menjelaskan, para pelaku biasa melakukan aksinya di kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Sedangkan mereka berhasil ditangkap di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mencari kendaraan yang ditinggal pemiliknya di halaman rumah. Selain itu, mereka mengincar sepeda motor yang ditinggal dalam keadaan kunci masih menggantung.

“Mereka ini berbagi tugas, ada yang mengawasi dan ada yang mengambil sepeda motor. Para tersangka tidak segan melukai korbannya yang akan melawan dengan menggunakan senjata api rakitan,” terangnya.

Dari para tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu pucuk senjata api rakitan, sebilah pisau, dua kunci leter T, dua gunting dan satu unit sepeda motor Honda Beat.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 365 dan atau Pasal 170 KUHP dengan ancaman Pidana di atas lima tahun kurungan penjara. Tri

Komentar Anda

Berita Terkini