|

KKN Mahasiswa UMM Kembangkan Perpustakaan Desa

Faktanews.id - Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, sudah selesai.

Salah satu program kerja mahasiswa yang terkolompok KKN 49 mahasiswa membuka program kerja pengembangan perpusatakaan.

Program Pengembangan Perpustakaan ini dilakukan mulai tanggal 2 Agustus hingga 11 Agustus 2019. Hadir Kepala Desa Kemiri, Wijiati. Dia memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam kesempatan itu, Wijiati menyampaika ucapan terima kasih kepada perangkat desa serta mahasiswa KKN 49 yang telah bekerjasama dalam menyelesaikan pengembangan perpustakaan Desa Kemiri.

"Harapannya dengan adanya pengembangan perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat desa terutama pada generasi muda," ujar dia.

Talitha Rahmi selaku Penanggung Jawab Kegiatan mengatakan pihaknya melihat kondisi perpustakaan Desa Kemiri yang dapat dikembangkan lagi. Dengan adanya pengembangan perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme literasi masyarakat Desa Kemiri.

"Pihak Pemerintah Desa Kemiri sangat kooperatif dan membantu memfasilitasi pengembangan perpustakaan Desa kemiri," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini