|

Kapolda Metro Jaya Temui Perwakilan Masyarakat Papua

(Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menemui perwakilan masyarakat Papua)
Faktanews.id - Pramono MSi, menerima perwakilan masyarakat Papua se-Jabodetabek ruang kerja Gedung Promoter kompleks Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8) malam. Pertemuan tersebut dilakukan terkait adanya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat.

Dalam kesempatan itu, Gatot Eddy meminta masyarakat Papua yang berada di wilayah Jabodetabek untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Ia juga menyebut pihaknya akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Polda Metro Jaya bersama TNI akan menjamin keamanan, beraktivitas apakah ke kantor, melaksanakan sekolah ataupun kegiatan lainnya,” ucap Gatot di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/8).

Lebih lanjut ia juga mengatakan dalam pertemuan tersebut Polda Metro dan tokoh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek untuk mendinginkan situasi agar kerusuhan yang sempat terjadi di Manokwari tidak berdampak di Jakarta atau kota-kota lain.

"Kita sepakat para tokoh masyarakat Papua di Jakarta ini akan menjadi cooling system, mendinginkan situasi baik di DKI maupun teman-teman yang ada di Jogja di Surabaya, bahkan Papua. Agar aman, damai, situasi sejuk,” terangnya.
Sementara itu, perwakilan masyarakat Papua se-Jabodetabek, Fabiolla Irriana Ohei merasa senang atas adanya pertemuan dengan pihak keamanan. Dengan pertemuan ini, kata dia, masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek bisa melihat situasi di Jabodetabek begitu kondusif.

"Saudara yang tadinya takut aktivitas kali ini enggak perlu takut bisa kembali ke rumah, bisa aktivitas lagi,” kata Fabi di lokasi yang sama.

Fabi juga berharap peristiwa intimidasi di Surabaya bisa menjadi kasus yang terakhir kalinya.

“Ormas lain jangan mengompori. Dan tindak tegas ke kelompok yang memicu konflik. Hentikan rasisme dalam bentuk apapun,” pungkasnya. sumber: tajukonline
Komentar Anda

Berita Terkini