|

Menhan Ryamizard Dinilai Jadi sosok Pemersatu dan Penyejuk Bangsa

Faktanews.id - Untuk menyejukkan suasana yang seolah terpecah pasca Pilpres 2019, Indonesia dinilai sedang membutuhkan kehadirian Menhan Ryamizard Ryacudu.

Ketu Forum Forum Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat Indonesia) Eka Gumilar menilai  Menhan sebagai sosok pemersatu dan penyejuk bangsa. Menhan kata Eka, mampu menyatukan dan menjadi Bapak bagi semua anak bangsa.

"Saya menilai, beliau (Ryamizard) berhati Bapak, mempu menjadikan kelenturan dan kesejukan menjadi kekuatan" ujar Eka dalam keterangannya, Rabu (17/7/2019).

Menurut dia, Menhan Ryamizard dapat menjadi jembatan ketika rakyat hendak melakukan rekonsiliasi. Kata Eka, persatuan anak bangsa harus terus digelorakan. Sebab, sumber pertahanan terpenting saat ini adalah  persatuan seluruh Rakyat Indonesia.

"Karna jika rakyat bersatu maka Indonesia menjadi negara terkuat di dunia. Dan sosok Menhan seperti Ryamizard Ryacudu masih sangat diperlukan," sebut Eka.

Eka menambahkan pihaknya sudah menggelar silaturahmi dengan Menhan. Acara dikemas dengan acara Halal Bihalal dan berlangsung di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2019 lalu.

Halal Bihalal dihadiri Presidium Alumni 21e Ustadz Aminuddin, Ustadz Nonop, Habib Umar dan pentolan alumni 212 dan ratusan tokoh lainnya.

"Forum Rekat Indonesia beralasan mengadakan acara silaturahmi para tokoh bersama menteri pertahanan karena para tokoh bisa menerima sosok Ryamizard Ryacudu dan sepakat bahwa beliau bapak pemersatu," katanya.

Eka menambahkan Forum Rekat Indonesia lahir disaat masyarakat seolah terbelah karena pilpres. Eka mengaku akan aktif mengadakan kegiatan di sejumlah daerah untuk lebih merekatkan kembaki masyarakat. Menurut dia, semangat sumpah pemuda harus dikobarkan lagi. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini