|

KNPI Siap Fasilitasi Pertemuan Jokowi-Prabowo

Faktanews.id - Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia DPP KNPI, Berto Izaak Doko menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rekonsiliasi dengan kubu pendukung Prabowo Subianto pasca putusan sengketa Pilpres 2019 Mahkamah Konstitusi (MK).

"Rekonsiliasi itu penting biar masyarakat kita adem dan tenang," ujar Berto kepada wartawan, Sabtu (29/6/2019).

Menurut Barto, jadwal rekonsiliasi harus segera diatur karena bagaimanapun panasnya situasi nasional ini karena disebabkan salah satunya karena Pilpres. Jangan hanya karena perbedaan pandangan politik yang menyababkan negara ini gaduh.

"Kita sebagai anak muda dan generasi penerus ingin negara ini tenang. Kita ingin tetap negara utuh. Kita ingin tetap bersatu," tandasnya.

Menurut Barto, KNPI siap menjadi pihak penengah atau menfasilitasi jika Jokowi dan Prabowo serius ingin menggelar pertemuan.

"Karena kader-kader KNPI ada yang mendukung Jokowi dan ada yang mendukung Prabowo. Jadi kami siap menfasilitasi pertemuan pak Jokowi dan pak Prabowo," katanya.

Menurutnya, Jokowi dan Prabowo kedepannya bisa bekerjasama dalam membangun Indonesia. Kepentingan bangsa, kata dia, harus diutamakan daripada kepentingan kolompok atau individu.

"Jangan ada yang menghalang-halangi rekonsiliasi pak Jokowi dan pak Prabowo. Itu tidak boleh," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini