|

Sandi Ajak Pemuda-Pemudi Untuk Bangkit

Faktanews.id - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Cawapres 02 Sandiaga Uno mengajak seluruh pemuda-pemudi tanah air untuk bangkit.

Hal ini disampaikan Sandi melakui akun twitter miliknya @Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (21/5/2019). Namun, ajakan Sandi ini tidak tekait dengan Pilpres, melainkan sebuah ajakan dia dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Peringatan Harkitnas ini jatuh pada 20 Oktober setiap tahunnya, sebuah refleksi atas berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

"Saya mengajak seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk bangkit. Kita sama-sama perbaiki ekonomi bangsa kedepan, ekonomi yang mandiri dan berpihak pada putra-putri bangsa. #HariKebangkitanNasional," cuit Sandi.
Selain soal Harkitnas, Sandi juga mencuit soal situasi politik nasional. Sebagai cawapres mendamping Prabowo Subianto sebagai Capres, Sandi menegaskan dirinya tidak memiliki niat kontestasi politik sebagai ajang mencari kekuasaan.

"Tak ada niat sekecilpun kami menjadikan kontestasi politik ini untuk mencari kekuasaan, karena kekuasaan hanyalah milik Allah," katanya.

"Kami hadir di sini untuk memperjuangkan harapan besar masyarakat yakni ekonomi yang lebih baik, serta pemerintahan yang lebih berpihak pada rakyatnya," demikian Sandi menegaskan. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini