|

Ridwan Saidi: Prabowo Luar Biasa, Politisi Legendaris

Faktanews.id - Budayawan Betawi Ridwan Saidi menyampaikan orasi politik di sekretariat Rumah Perjuangan Rakyat di Jl. Proklmasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Sejumlah hal disampaikan Ridwan dihadapan para aktivis lintas generasi dan emak-emak dalam kesempatan tersebut.

Salah satu diantara yang disampaikan soal tokoh politisi legendaris masa lalu yang tak pernah lelah memperjuangkan rakyat. Ridwan menyebut salah satunya adalah pimpinan Partai Masyumi, Mohammad Nasir. Menurut dia, karakter Nasir harus jadi inspirasi dan dicontoh.

Menurut dia, salah satu tokoh politik yang meniru karakter Mohammad Nasir adalah Prabowo Subianto. Capres 02 dari Partai Gerindra itu, kata Ridwan, merupakan tokoh politik legendaris saat ini.

"Prabowo luar bisa, punya langkah-langkag bagus. Tidak mudah saya anjurkan kepada saudara-saudra dimana kita harus mempelajari karakter-karakter legendaris. Pak Prabowo politisi legendaris seperti pak Nasir," ujar Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan juga menambahkan pengetahuan anak bangsa harus diasah secara terus menerus. Jangan pernah lelah untuk belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

"Pengetahuan harus meningkat, jangan menurun. Otak yang sehat akan membawa badan yang sehat," kata dia.

Dia lantas berbicara soal Pimilihan Presiden (Pilpres) yang digelar 17 April 2019 silam. Dia mengatakan, Pilpres penuh perjuangan dan itu cukup mengasah otak dan pikiran. Semua tokoh masa lalu tak pernah lelah berjuang dan itu menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

"Kenapa kita ikut berjuang, ini untuk menghidupkan akal. Agar berguna dan mengerti arti kebaikan dan penkhianatan. Ibu-ibu berjuajg harus, akal kita berkerja. Al Ghazali berkerja terus akalnya. Sokrates juga mengasah otak," tandas dia. (RF).
Komentar Anda

Berita Terkini