-->
    |

Panglima TNI Kembali Beri Semangat Kopassus

Faktanews.id - “Komando…..!!!!! Saya bangga pada hari ini dapat mengunjungi Grup 1 Kopassus dan berada diantara para prajurit Grup 1 Kopassus. Dari sorot mata, sikap, dan apa yang telah ditunjukkan menggambarkan prajurit-prajurit pilihan yang terlatih, militan, loyal, dan profesional,” tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dihadapan Ribuan Prajurit Baret Merah. Bertempat di Mako Grup-1 Kopassus Serang. Selasa (30/04/2019).

Kehadiran Panglima TNI untuk berdialog langsung dengan Prajurit Grup-1 Kopassus serta meninjau Fasilitas dan peralatan yang ada di area Grup-1 Kopassus. Dalam kunjungan kali ini pula Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Grup 1 Kopassus atas pelaksanaan tugasnya mengamankan Pemilu 2019,” Ucap Panglima TNI.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit Grup-1 Kopassus untuk tetap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka pengamanan tahapan selanjutnya.

Selain itu, Panglima TNI menegaskan agar seluruh Prajurit Grup-1 Kopassus harus semakin cerdas menyikapi revolusi industri 4.0. Terlebih saat ini penggunaan media sosial sangat tinggi. Banyak beredar informasi yang menjerumuskan di media sosial.

“Kecenderungan manusia sebagai warga pewarta (citizen journalist) menyebabkan orang menyebarkan berita tanpa konfirmasi dan tanpa data yang akurat,” Terang Panglima TNI.

Lebih dari itu Panglima TNI menekankan bagi Prajurit Grup-1 Kopassus untuk terus berupaya menjadi yang terbaik. Pelihara kemampuan, termasuk perang hutan. Tetapi kembangkan juga kemampuan-kemampuan lainnya, karena musuh juga berimprovisasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Prajurit Kopassus adalah legenda. Tanpa perlu mencari nama, kalian sudah terkenal seantero penjuru dunia. Kalian bagaikan hantu-hantu bagi musuh negara. Tapi ingatlah bahwa kita juga manusia, jangan takabur, jangan lupa untuk selalu berlindung kepada Sang Pencipta dalam setiap langkah menjadi yang terbaik,” Terang Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI serta segenap Keluarga besar Grup-1 Kopassus. (red)
Komentar Anda

Berita Terkini