|

Panglima TNI dan Kapolri Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Koarmada-ll Surabaya

(Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Koarmada-II Surabaya)
Faktanews.id - Panglima TNI Mersekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berkunjung ke Surabaya, sebagai upaya Safari Ramadhan, Jumat (10/5/2019). Panglima TNI dan Kapolri juga menghadiri buka puasa bersama Keluarga Besar Koarnada-II, di Indoor Sport Koarmada II, Surabaya Jawa Timur. Jumat (10/05/2019).

Setelah menyantap menu buka puasa, Panglima TNI dan Kapolri melaksanakan shalat Magrib, Isya' dan Tarawih berjamaah. Panglima berharap mendapat berkah pada ibadah puasa yang menjadi rukun Islam ini. Panglima TNI memberikan sambutan.

"Saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1440 Hijriyah. Semoga di bulan suci yang penuh barokah ini, ibadah puasa kita mendapatkan rahmat dan diterima Allah SWT sehingga kita menjadi orang-orang yang bertakwa," ucap Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Para Prajurit dalam turut serta mengamankan jalannya Pemilu Serentak yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu.
"Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri, yang telah mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Selaku Panglima TNI saya juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik," Tegas Panglima TNI.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima TNI, Ramadhan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Di bulan yang mulia ini, sebagai umat muslim tentunya diwajibkan oleh Allah SWT untuk menahan diri, dari hal-hal lain yang bisa membatalkan puasa. 

Ini tentunya mengandung maksud untuk menumbuhkan kesadaran dan keinsafan kita dalam rangka memperbaiki diri, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat kembali tali persaudaraan.

"Kekayaan keanekaragaman yang ada pada bangsa Indonesia seyogyanya menjadi kekuatan. Perbedaan yang ada selayaknya saling mengisi dan melengkapi. Potensi itu akan sangat kuat apabila kita menyadarinya dan berupaya untuk mengolahnya menjadi sebuah keunggulan," tandas dia.
Menurut dia, keberagaman dan kebhinnekaan itu sudah seharusnya disyukuri karena akan menjadikan Indonesia negara yang kuat, lebih dari negara lainnya. Karena, kata dia, kita memiliki segala-galanya. Untuk itu bangsa ini harus bersatu padu menyatukan langkah, demi menyiapkan masa depan yang lebih baik.

"Saya mengajak seluruh anggota masyarakat, prajurit TNI dan anggota Polri, para ulama untuk menjadi pemersatu bangsa. Marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita," Ungkap Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tali Asih kepada Warakawuri dan anak yatim piatu. Kegiatan Safari Ramadhan ditutup dengan Shalat Tarawih bersama.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Pangarmada-ll, Kapolda Jawa Timur, Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kapusbintal Mabes TNI, Waasrena Kasau
dan Waaster Panglima TNI. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini