|

Kapolda Metro Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pilpres

(Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono)
Faktanews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengimbau pengurus Masjid untuk tidak menyampaikan ceramah yang bernada provokatif. Ia berharap Masjid dapat merekatkan persatuan melalui ceramah-ceramahnya.

Terlebih lagi saat masa kampanye dan Pemilu kemaren masyarakat terpolarisasi. Proses Pemilu sendiri baru akan mencapai tahapan akhir saat pengumuman pemenang Pilpres 2019 pada 22 Mei.

“Saya ingatkan takmir-takmir Masjid untuk menyampaikan hal-hal yang bisa menjaga situasi kondusif di tempat kita. Kalau kita bisa pertahankan, Insya Allah situasi tetap kondusif sampai dengan tanggal 22 Mei,” ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/5/2019).

Gatot juga bersyukur, karena tahapan kampanye, pencoblosan hingga pasca pencoblosan saat ini kondisi Ibu Kota kondusif. Hal tersebut menunjukkan kerjasama antara aparat dan masyarakat sebagai cooling system.

“Tidak ada peristiwa-peristiwa (terkait pengamanan Pemilu) yang menonjol di wilayah Polda Metro Jaya,” katanya.

Lebih jauh Gatot juga meminta masyarakat untuk kembali bersatu dan melupakan perbedaan saat Pemilu 2019. Jangan sampai perbedaan itu menjadikan masyarakat terkotak-kotak dan tidak lagi bersatu.

“Mari kita hilangkan sekat-sekat itu, mari kita bersatu kembali. Jaga perdamaian, persatuan, dan keberagaman kita,” katanya. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini