|

Jumhur Hidayat: Kita Akan Aksi Damai Besar-Besaran untuk Menyelamatkan Demokrasi

(Moh. Jumhur Hidayat saat menyampaikan orasi politik di Rumah Perjuangan Rakyat)
Faktanews.id - Aktivis senior Moh. Jumhur Hidayat mengatakan akan ada aksi damai besar-besaran untuk menyelematkan demokrasi Indonesia. Dia lantas meminta elemen masyarakat tidak takut atas didatangkannya anggota Brimob dari sejumlah daerah ke Jakarta.

"Itu untuk menjaga kita dari orang-orang yang mau mengganggu aksi damai kita. Jadi tidak perlu takut," ujar Jumhur saat menyampaikan orasi politik di Rumah Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2019).

Menurut Jumhur, rencana aksi damai untuk menyelematkan masa depan demokrasi Indonesia ini harus dikabarkan kepada masyarakat luas. Menurut Jumhur, waktu dan tempat aksi damai tersebut akan diputuskan secara bersama-sama.

 "Pada saatnya, kasih tau orang-orang di rumah, Bapak Ibu, Suami, Istri, mari kita bersama pada taanggal tertrentu yang nanti diputuskan bersma. Kita akan melakukan aksi damai," kata dia.

Menurut Jumhur, aksi damai itu tidak terkait dukung mendukung Capres-Cawaspres tertentu. Aksi damai ini bakal digelar untuk menyelamatkan masa depan demokrasi dan mengantisipasi news otoritarisme dan melawan kekuasaan yang anti demokrasi.

"Kita tidak peduli lagi 01 dan 02, tapi yang pasti kata Bang Hariman (Siregar) tadi, demokrasi yang sudah capek dibina tiba-tiba dibajak sedemikian rupa sehingga kotor lagi, rusak lagi kita dan terjadi new otoriritarisme yang harus kita lawan kembali, Ini adalah gerakan masyarakat sipil melawan kekuasaan yang anti demokrasi. karena itu kita harus siap-siap turun lagi," pungkas Jumhur yang eks Kepala BNP2TKI ini. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini