|

Cek Kesiapan Pengamanan Mudik, Kapolda Sidak ke Bandara, Stasiun dan Terminal

Faktanews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi yang menjadi pusat keberangkatan para pemudik. Tujuan pertama sidak yang dilakukan pada Rabu (29/5) ini adalah Stasiun KA Gambir, Jakarta Pusat.

Selain sidak, Gatot juga melakukan peninjauan serta kesiapan Operasi Ketupat Jaya 2019. Sehingga diharapkan para pemudik dapat nyaman sejak pemberangkatan hingga sampai di kampung halamannya.

“Kita cek, apakah anggota kita siap melakukan pengamanan dalam rangka mudik Lebaran ini,” ujar Gatot.

Saat melakukan sidak, Gatot didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Selain itu, tampak juga Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko dan manajemen pengamanan KAI Daop 1 Sardiono.

Hingga saat ini, kata Gatot, belum terlihat kenaikan jumlah penumpang yang signifikan. Kendati demikian, polisi bersama sejumlah pihak terkait akan tetap melakukan pengamanan.

“Kita juga mengecek bagaimana antusiasme masyarakat dalam mudik Lebaran tahun ini,” tuturnya.

Bahkan Gatot juga sempat menemui penumpang kereta api jurusan Tegal dan bercengkerama dengan mereka. Dari sidak di Gambir, dapat dipastikan keamanan dalam kereta terjamin.

“Kita lihat (pengamanan) bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus,” jelasnya.

Dalam sidak kali ini, Kapolda juga mengunjungi Bandara Soekarno Hatta, Terminal Bus Kampung Rambutan, dan jalur Tol Jakarta-Cikarang. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini