|

Polri Tak Terpengaruh Ucapan Amien Rais Soal People Power

(Brigjen Pol Dedy Prasetyo)
Faktanews.id - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan, ia akan menggerakkan massa dalam jumlah besar (people power), jika terbukti terjadi kecurangan di Pilpres 2019. Dia mengaku enggan membawa dugaan pelanggaran tersebut ke Mahkamah Konstitusi.

Menanggapi hal tersebut, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya tidak terpengaruh oleh isu tersebut. Saat ini, Polri bersama dengan TNI hanya fokus pada pengamanan Pemilu 2019.

“Kita tidak terpengaruh terhadap isu itu. Kita bersama TNI fokus menjamin keamanan dan menjamin seluruh warga Indonesia, silakan menggunakan hak pilihnya,” ujar Dedi di Mabes Polri, Senin (8/4).

Selain TNI, kata Dedi, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait jelang Pemilu 2019. Hal ini dilakukan agar perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar.

“Kita fokus pengamanna, semoga dengan kita berkomunikasi bersama stekholder terkait, (Pemilu) bisa berjalan secara aman dan damai,” katanya.

Seperti diketahui, pernyataan Amien soal people power dilontarkan lantaran dirinya sudah tidak percaya terhadap MK, sebagai lembaga yang diamanatkan UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu untuk menyelesaikan sengketa Pemilu.

“Kita tidak percaya dengan MK, jadi saya harus menyelesaikan masalah secara on our own,” ujar Amien di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Senin (1/4). (Tri)


Komentar Anda

Berita Terkini