|

Polda Metro Imbau Buruh Isi May Day Dengan Kegiatan Sosial

Faktanews.id - Jelang Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada Rabu 1 Mei mendatang, Polda Metro menyiapkan sejumlah langkah pengamanan. Pasalnya sejumlah titik di Ibu Kota biasanya akan menjadi pusat aksi saat Hari Buruh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, sejumlah aliansi pekerja sudah mengirimkan surat terkait aksi. Hingga saat ini, lebih dari 10 aliansi pekerja akan mengadakan aksi di Jakarta.
“Ada 14 sudah masuk, serikat yang akan mengadakan aksi saat May Day,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4).

Terkait aksi apa saja yang akan digelar buruh saat May Day, Argo mengatakan, pihaknya masih mendatanya. Pasalnya pada May Day tahun ini, buruh bukan hanya melakukan aksi turun ke jalan.

“Kita tunggu, nanti agendanya seperti apa, masih kita tunggu, masih kita rencanakan. Ada kegiatan-kegiatan di mana, ada bantuan sosial, macam-macam kegiatannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Argo mengimbau para buruh dapat mengisi May Day dengan sejumlah kegiatan positif. Sehingga tidak melulu melakukan aksi demonstrasi dengan turun ke jalan.

“Intinya adalah silakan untuk memperingati hari buruh dengan memanfaatkan hal yang positif. Entah itu melalui kegiatan donor darah, baksos, atau santunan ke anak yatim,” tuturnya. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini