|

Pangdam Jaya: Kenaikan Pangkat Harus Diikuti Peningkatan Kemampuan

(Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat memberikan sambutan laporan kenaikan pangkat 44 Perwira TNI)
FaktaNews.id - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 44 Perwira Menengah (Pamen) Kodam Jaya Periode 1 April 2019, di Aula Sudirman, Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No.5, Jakarta Timur, Senin (1/4/2019)

Laporan korps kenaikan pangkat ini diawali dengan laporan oleh perwakilan yang naik pangkat kepada Pangdam Jaya. Kenaikan pangkat ke Kolonel diwakili Kolonel Czi Leo Pola Ardiansah, Kazidam Jaya, ke Letkol diwakili oleh Letkol Arm Soni Adi, Pabandyaren Sopsdam Jaya dan ke Mayor diwakili oleh Mayor Inf Sofiyan, Kasibinrohis Bintaldam Jaya. Ke-44 Pamen yang menerima penghargaan kenaikan pangkat terdiri dari 2 orang ke ke Kolonel, 12 orang ke Letkol dan 30 orang ke Mayor.

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, mengucapkan selamat kepada Perwira yang naik pangkat dan kepada para istri yang hadir mendampingi suaminya.

“Semua ini tidak lepas dari peran istri selama ini,” kata Pangdam.
Selain itu, Pangdam juga menyebut, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dan kepercayaan pimpinan atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang selama ini telah dilakukan dengan ikhlas tanpa pamrih.

Kepada personel yang naik pangkat, Pangdam juga mengajak untuk menyiapkan kemampuan menghadapi tugas yang semakin berat sesuai pangkat baru yang dianugerahkan pimpinan.

“Kenaikan pangkat selalu diikuti tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin berat, maka tunjukan rasa syukur kalian atas penghargaan kenaikan pangkat ini dengan terus meningkatkan kemampuan untuk menjawab tantangan tugas selanjutnya,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam Jaya juga mengucapan hal yang sama kepada Perwira Pertama (Pama) hingga Tamtama dan PNS jajaran Kodam Jaya yang menerima penghargaan kenaikan pangkat/golongan pada periode ini, yang melaksanakan laporan koprs kenaikan pangkat di satuan masing-masing.

Hadir pada acara ini diantaranya Irdam Jaya, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam Jaya, Danrem 051/Wijayakarta, Danrem 052/Wijaykrama, Danrindam Jaya, Perwira LO AL dan AU, para Kabalak, para Dandim, para Danyon/Danden, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD Jaya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini