|

Majelis Syura PBB Setuju Soal People Power Ala Amien Rais

(MS Kaban)
FaktaNews.id - Ketu Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) MS Kaban setuju dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang akan menempuh jalan "people power" jika terjadi kecurangan pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

"Bhs Pak Amin Rais jk PEMILU 17April berkecurangan tidak jujur dan adil sy setuju perlu people power Revolusi Indonesia Menang tak terhindarkan back to UUD45," cuit Kaban melalui akun twitter miliknya @hmskaban, Senin (1/4/2019).

Menurut Kaban, Pilpres harus berjalan jujur, adil, dan transparan. Penyelenggara Pemilu harus netral. Begitu juga dengan BIN, TNI dan Polri.

"Demi NKRI diberkahi dgn rahmat Ilahy BIN TNI POLRI KAPOLRI KPU BAWASLU kembali lah pada amanat UU.Merdeka Allahu Akbar," katanya.
Sebelumnya, Amien Rais menyampaikan tidak akan menempuh jalur Mahkamah Kontitusi (MK) jika ada kecurangan pada Pilpres. Menurut mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini lebih memilih menggunakan "people power".

Menurut Amien, people power yang dimaksud dirinya bukan revolusi pertumpahan darah.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita nggak akan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Nggak ada gunanya, tapi kita people power, people power sah. Bukan revolusi, kalau revolusi ada pertumpahan darah. Ini tanpa sedikit pun darah tercecer, people power akan digunakan," ucap Amien di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019). (RF)



Komentar Anda

Berita Terkini