-->
    |

Lagi, Ratusan Orang Geruduk Kantor Bawaslu Terkait Dugaan Pemilu Curang

Faktanews.id - Ratusan massa mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Jl. M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). Massa mengatasnamakan diri sebagai Komando Barisan Rakyat Kawal Pemilu Curang.

Satu persatu massa menyampaikan orasinya. Tak hanya laki-laki, kaum perempuan juga terlihat cukup kompak pada aksi damai terkait dugaan curang pesta demokrasi nasional yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu.

Salah satu orator, Andrianto SIP manyampaikan Bawaslu tidak boleh tutup mata dalam melihat dugaan kecurangan Pemilu. Menurutnya, siapapun yang melakukan kecurangan harus tindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan.

"Bawaslu harus memproses semua pelanggaran dan kecurangan menyeluruh dan terbuka. Menghukum para pelaku dan pihak atau instansi yang terlibat," ujar Andrianto yang juga inisiator Rumah Perjuangan Rakyat ini.

Selain itu, Andrianto juga menyampaikan Ketua KPU harus dipecat. Ketua KPU adalah Arief Budiman. Menurut Andrianto, dia harus bertanggungjawab atas berlangsungnya Pemilu yang buruk ini.

Tak sampai di situ, Andrianto juga menyampaikan bahwa massa ingin Paslon, baik yang malalui tim pemenangannya, yang terlibat dalam kecurangan, harus didiskualifikasi.

Kemudian, Andrianto menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya ratusan petugas Pemilu. Kepada ribuan petugas Pemilu yang sakit, Andrianto meminta mereka sabar.

"Kami turut berduka cita yang mendalam atas ratusan korban meninggal dan ribuan yang dirawat akibat Pilpres ini. Serta meminta penyelidikan yang akurat agar tak terulang lagu di masa mendatang," demikian Andrianto. (FIK)

Komentar Anda

Berita Terkini