-->
    |

Jumhur Hidayat Ajak Puluhan Ribu Pendukungnya Menangkan Prabowo-Sandi

Faktanews.id - Moh. Jumhur Hidayat mengajak puluhan ribu pendukungnya, khususnya yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) bekerja keras untuk memenangkan Capres-Cawapes nomor 02 Prabowo-Sandi pada 17 April 2019 nanti.

Menurut Jumhur, ARM beranggotakan puluhan organisasi rakyat multisektoral. ARM adalah Organisasi Relawan Pendukung Jokowi-JK terbesar pada 2014 silam. Dia menegaskan alasan memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi karena pasangan ini visinya akan melaksanakan Tri sakti Bung Karno.

"Saya mengajak teman-teman di berbagai organisasi pergerakan yang dulu pernah bergabung dalam ARM (Aliansi Rakyat Merdeka) agar bersama-sama memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 17 April 2019 nanti. Gagasan Pelaksanaan Trisakti Bung Karno ada di Prabowo-Sandi," ujar Jumhur, Sabtu (3/4/2019).

Dia mengatakan bahwa dalam era global yang semakin menggila bisa membuat pemimpin suatu bangsa terjebak pada pragmatisme akut yang berbahaya bagi kelangsungan hidup bangsanya sendiri. Bila secara ekonomi dan budaya suatu bangsa telah dikuasai oleh kekuatan asing, maka penguasaan wilayah hanya tinggal selangkah lagi. Tentunya hal itu tidak boleh terjadi pada bangsa Indonesia.

"Atas dasar pertimbangan itulah maka gagasan Trisakti Bung Karno tetap relevan pada era global ini. Trisakti Bung Karno yang mengharuskan Indonesia berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya adalah suatu gagasan visioner jauh ke depan yang harus menjadi obsesi bagi siapapun pemimpin Indonesia," tukas dia.

Eks Kepala BNP2TKI ini melihat kekhidmatan Prabowo Subianto yang tinggi pada rakyat yang diungkapkan secara tegas untuk meningkatkan pertahanan dalam menjaga kedaulatan politik dan teritorial serta obsesinya ingin menyejahterakan rakyat tanpa harus bergantung secara mutlak pada kekuatan asing, adalah visi yang menegaskan akan dilaksanakannya Trisakti Bung Karno ini.

Sementara itu Sandiaga Uno yang berlatar belakang ekonomi, mengetahui langkah-langkah teknis dan taktis untuk melaksanakan gagasan besar itu, ditambah lagi dengan keinginannya mendorong pengembangan ekonomi kreatif  berbasis budaya adiluhung bangsa. Artinya, dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan Indonesia itu harus pararel dengan pengembangan ekonomi kreatifnya. Dengan kata lain, budaya bangsa bukan dijadikan sebagai realitas saja tetapi juga menjadi aktualitas.

"Di samping gagasan orisinal dari Prabowo-Sandi, saya juga melihat bahwa para pejuang yang berada di sekitar pasangan ini, di antaranya  Rizal Ramli dan Rachmawati Sukarno Putri serta para kader partai pendukungnya, memiliki daya intelektualitas tinggi dan pengalaman dalam tempaan perjuangan di atas rata-rata. Karena itulah maka saya yakin bahwa pelaksanaan Trisakti Bung Karno akan dapat diwujudkan," katanya.

Lebih jauh, Jumhur menyampaikan bahwa gagasan melaksanakan Trisakti Bung Karno pada era sekarang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berjiwa revolusioner. Dia melihat jiwa-jiwa revolusioner itu ada pada Prabowo-Sandi bersama orang-orang yang dekat dengan pasangan ini.

"Semoga saja semakin banyak kekuatan revolusioner yang bersatu dalam kubu Prabowo-Sandi, sehingga bila kelak berkuasa, pasangan ini benar-benar melaksanakan gagasan Trisakti Bung Karno dengan bersungguh-sungguh," demikian Pembina Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) ini menegaskan. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini