|

Kompak, TNI-Polri Ciptakan Kamtibmas Matraman kondusif

(TNI-Polri Apel Tiga Pilar Kamtibmas Matraman Kondusif)
FaktaNews.id - Danramil Matraman menggelar apel tiga pilar, Polri, TNI Pemerintah dan komponen masyarakat, di RW-01 Jln.Pramuka Jaya VI Utan kayu Utara Matraman Jaktim, Sabtu (23/3/2019).

Apel tiga pilar ini dipimpin Mayor Inf Ahmad Yuono. Dalam sambutannya, Ahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir ikut serta dalam kegiatan Apel tiga pilar tersebut.

Tujuan Apel tiga pilar “Dalam Rangka  menjaga Kamtibmas wilayah Matraman dalam menghadapi pengamanan Gelar kampanye terbuka , sehingga  lingkungan warga menjadi Aman Dan Kondusif”.

Dalam kesempayan itu, Sekcam Matraman, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta apel, atas kehadirannya di acara apel tiga pilar yang berlangsung dengan tertib.

Terkait dengan masalah kampanye pilpres, Caleg menurut Kapolsek Matraman masih adanya kerawanan. diantaranya, adalah potensi kerawanan gangguan di TPS pada saat pelaksanaan nanti nya.

Pendistribusian logistik serentak di 10 (sepuluh) Kecamatan Jajaran Walikota Jaktim, kata Kapolsek harus dikawal dan diawasi secara terpadu. Seperti pengecekan dan kontrol tempat penyimpanan guna mencegah kerusakan dari logistik Pilpres dan Pileg serentak di Jaktim.

“Kami berharap kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah serta linmas dapat bersinergi Hal ini agar tiga pilar dapat berkomunikasi dengan baik serta bisa menjadi unjuk tombak dan mata telinga guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam mengawal Pilpres dan Pileg tahun 2019” ucaprnya.

Untuk itu diharapkan bisa mengetahui perkembangan dan tingkat kerawanan di wilayahnya masing masing untuk mendeteksi lebih awal kejadian yang akan terjadi.

Sementara, Danramil mengharapkan melalui apel bersama tiga 3 pilar tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini juga kita harus dapat bersinegri dengan baik dan dapat saling berkomunikasi sehingga kejadian sekecil apapun diwilayah dapat terdeteksi dengan cepat,” tegas Danramil. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini