|

Kampanye di Merauke, Prabowo Dapat Hadiah Topi Himbo dari Tokoh Adat

(Prabowo Kampanye di Merauke)
FaktaNews.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto masih melanjutkan kegiatan kampanyenya di kawasan timur Indonesia. Kali ini, ia berkunjung ke Kabupaten Merauke Provinsi Papua. Di wilayah ujung selatan Papua tersebut Prabowo akan menyapa ribuan masyarakat di lapangan Mandala.

Setibanya di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini tersebut, Prabowo langsung disambut oleh tarian adat Gatsi khas masyarakat adat tradisional suku Marind yang merupakan suku asli Kabupaten Merauke di Bandara Mopah Kabupaten Merauke.

Tak hanya disambut dengan tarian Gatsi, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga disematkan topi adat Himbo dan Bawai sejenis rompi adat suku Marind oleh tokoh adat setempat.

"Selamat datang Bapak Prabowo, ijinkan kami memberikan penghormatan adat untuk bapak," ungkap salah satu tokoh adat setempat kepada Prabowo sembari menyempatkan topi adat Himbo di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Senin (25/3/2019).

Usai mendapatkan sambutan prosesi adat, Prabowo pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Merauke yang telah menyambutnya dengan sangat ramah dan bersahabat.

"Terimakasih bapak, mama mama semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah, ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia," ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan bahwa tagline 'Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia' dalam memulai kegiatan kampanyenya ini merupakan wujud komitmennya bersama Sandiaga Salahuddin Uno dan tim pemenangnya dalam membangun masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang selama ini tidak diperhatikan oleh pemerintah.

"Kita Indonesia negara kesatuan, tapi kita sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh Pusat, Indonesia Timur Salah satunya. Dan itu lah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat Timur Indonesia," ungkap Prabowo. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini