|

Gelapkan Mobil Rental, Empat Orang Ini Terancam 5 Tahun Penjara

(Mobil barang bukti)
FaktaNews.id - Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah mengungkapkan, pihaknya berhasil mengamankan empat tersangka penipuan dan penggelapan mobil rental. Mereka berinisial AR (30), SPJ (55), SPT (34) dan MHK (63).

“Modus para tersangka ialah meminjam mobil rental, lalu menjual atau menggadaikannya,” ujar Benny di Mapolsek Kebayoran Baru, Senin (25/3).

Mayoritas, lanjut Benny, mobil yang digelapkan telah berada di luar Jakarta, seperti di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Total ada lima mobil berhasil diamankan, sementara delapan mobil lainnya masih dicari.

“Kami masih memburu seorang tersangka perempuan berinisial NV (30). Dia perannya menyewa mobil ke rental, lalu membawanya ke tersangka lain,” katanya.

Untuk mobil yang dijual, sambung Benny, komplotan ini menjualnya hanya bermodal STNK, tanpa BPKB. Biasanya mobil yang digelapkan telah dicopot GPS-nya.

“Biasanya mereka menjual mobil rental ini seharga Rp 20-Rp 25 juta untuk tiap unitnya.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini