|

Dua Truk Pertamina Dibajak di Jakarta Utara

(Truk Tangki Pertamina)
FaktaNews.id - Dua truk tangki milik Pertamina diduga telah dibajak pada Senin (18/3) pagi, usai mengisi BBM di Depo Plumpang, Jakarta Utara. Truk tersebut ternyata digunakan untuk melakukan aksi unjuk rasa di sekitaran Monas, Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan membenarkan adanya dua truk tangki, yang diduga telah dibajak tersebut. Setelah berkoordinasi dengan pihak Polres Jakarta Utara, polisi lalu mendatangkan pemilik truk.

“Sudah kita datangkan pemiliknya dari salah satu perusahaan tangki Pertamina tersebut. Saat ini Alhamdulillah kendaraan sudah kita amankan dan akan segera kita kembalikan lagi ke wilayah Plumpang,” ujar Harry saat dikonfirmasi.

Seharusnya, kata Harry, PT. Garda Utama Nasional (GUN) sebagai pemilik truk memerintahkan truk tersebut ke Tangerang. Namun, truk ternyata dibawa berunjuk rasa di Monas.

“Namun ternyata truk tersebut tidak sampai tujuan dan ada di wilayah Monas hari ini,” jelasnya.

Beruntung, kata Harry, pihaknya menemukan truk yang diduga dibajak dari Plumpang. Saat ini mobil telah diamankan dan dikembalikan ke Polres Jakarta Utara.

“Mobil itu sudah kita amankan dan diserahkan ke Polres Metro Jakut, dimana TKP awalnya ada di sana,” terangnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dua truk tangki tersebut dihadang oleh 5 orang. Lalu kemudian mereka menyuruh sang supir dan kernet aslinya pindah ke belakang.

“Artinya supirnya yang betul dibelakang, lima orang ini salah satunya mengambil alih kemudi dan mengambil alih tangki tersebut,” kata Argo. Tri
Komentar Anda

Berita Terkini