|

Musisi Yanto Sari Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

(Polisi menangkap musisi Yanto Sari)
FaktaNews.id - Seorang musisi kembali ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Kali ini yang ditangkap adalah Musisi Yanto Sari. Dia ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Diketahui, Yanto merupakan komposer sekaligus pencipta sejumlah lagu dangdut populer, salah satunya ialah lagu “SMS” yang dibawakan Trio Macan.

Pria berusia 43 tahun ini ditangkap bersama sejumlah rekannya, yang berinisial RPS alias AD, YS (51) dan seorang perempuan berinisial MA alias Indri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tersangka diamankan di depan ruko milik Yanto, pada Senin (4/2), sekitar pukul 15.30 WIB. Roku tersebut berada di Puri Sentra Niaga, Jalan Seulawah, Blok D No.63, Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur.

“Dari TKP turut kita sita sebuah cangklong bekas pakai sabu dalam bungkus rokok. Lalu ada sebuah korek api gas dan dua Hp beserta kartu sim,” ujar Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/2/2019).

Awalnya, kata Argo, polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi dan praktik penyalahgunaan narkoba di TKP. Benar saja dari TKP polisi mendapatkan sejumlah barang bukti dan para tersangka.

“Hasil interogasi, Yanto mendapatkan cangklong sisa pakai sebulan lalu dari seorang DPO berinisial Uda. Para tersangka juga sering mengkonsumsi sabu di rumah Uda, di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Argo, para tersangka tengah menjalani pemeriksaan urine dan rambut. Sementara sebuah cangklong bekas sabu juga tengah diperiksa oleh pihak Puslabfor Polri.

“Saat ini tim masih melakukan pengembangan,” terangnya.

Seperti diketahui, Yanto Sari merupakan seorang pencipta lagu dangdut yang cukup produktif. Sejumlah hits pernah diciptakan oleh tangan dingin Yanto.

Sebut saja lagu “Tak rela diginiin” yang dinyanyikan Via Valen, lalu lagu “SMS” yang dipopulerkan Trio Macan, “Jawaban lagu SMS” milik Yopi Latul, dan juga lagu “Goyang Nasi Padang ; Hoaks” yang dinyanyikan biduanita Nella kharisma. Semua lagu tersebut merupakan ciptaan Yanto Sari. (Tri)
Komentar Anda

Berita Terkini