|

Jokowi Tantang Prabowo Lapor KPK Jika Anggaran Negara Bocor 25 Persen

(Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto)
FaktaNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ingin terpojok terkait pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut anggaran negara bocor sebanyak 25 persen per tahun.

Menurut Jokowi, meminta Prabowo melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika duit negara tersebut bocor. Menurut Jokowi, apa yang disampaikan Prabowo itu bukan duit kecil, jika memang hal itu benar adanya.

“Ya kalau memang bocornya sampai 25% laporin aja ke KPK, duit gede banget itu,” kata Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri Perayaan Imlek Nasional, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2).

Jokowi mengingatkan, dulu pada 2014 katanya kebocoran anggaran mencapai Rp7.200 triliun. Sementara sekarang kalau itu bocornya 25 persen berarti Rp500 triliun.

“Gede banget Rp500 triliun. Laporin ke KPK dengan bawa bukti dan bawa fakta-fakta, jangan asal,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Prabowo sebelumnya menyebut ada kebocoran sebanyak 25 persen dari total anggaran pemerintah. Prabowo mengaku pernyataan itu berdasarkan indikator-indikator dan ia sudah tulis dalam bukunya.

Dia melihat, adanya kebocoran anggaran disebabkan penggelembungan dana di setiap proyek yang dikerjakan pemerintah. Misalnya seperti proyek jembatan. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini