-->
    |

Jokowi: Jangan Sampai Ada Satupun Yang Tidak Hadir ke TPS

(Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan)
FaktaNews.id - Pemilihan Umum (Pemilu dan Pilpres) 2019 semakin dekat. Sebagai pesta demokrasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua lapisan masyarakat hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jangan sampai ada satupun yang tidak hadir ke TPS, harus hadir semuanya,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada Perayaan Imlek Nasional 2019, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Menurut Jokowi, kehadiran semua lapisan masyarakat ke TPS sangat menentukan masa depan bangsa dan negara. Jangan sampai masyarakat takut jika ada yang menakut-nakuti.

“Semuanya 100% harus hadir di TPS, karena ini menentukan masa depan negara kita ke depan,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, semakin banyak partisipasi masyarakat yang datang ke TPS akan semakin baik untuk negara ini. Karena itu, Dia kembali mengingatkan, jangan ada yang merasa takut untuk datang ke TPS, jangan karena TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat.

“Jangan ada kekhawatiran itu, jangan ada ketakutan-ketakutan, nggak. TNI, Polri akan selalu menjaga keamanan kita, menjaga kedaulatan negara ini sehingga sekali lagi kita berharap partisipasi masyarakat yang datang ke TPS itu, semuanya datang, semuanya datang,” ucapnya dilansir dari laman setkab.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berharap pada 2019 ini semua pihak bekerja keras dan membuahkan hasil yang maksimal dalam kemajuan dan kemakmuran bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Menteri Agama Lukman Hakim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Odang, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini