-->
    |

Jokowi: Alhamdulillah Sudah Tidak Ada Keluhan Pemadaman Listrik

(Presiden Jokowi usai meresmikan PLTU Cilacap Ekspansi. Foto: Setkab, Rahmat)
FaktaNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur tidak mendapat keluhan pemadaman listrik dari warga. Padahal, kata dia, dirinya kerap mendengar keluhan di daerah industri pariwisata.

“Sekarang ya alhamdulillah sudah tidak ada keluhan-keluhan pemadam listrik. Tetapi juga kita tetap ingin membangun pembangkit listrik agar juga mengikuti pertumbuhan ekonomi yang ada sehingga investasi apapun, investasi apapun ke Indonesia listriknya siap,” ujar Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meresmikan PLTU Cilacap Ekspansi, Desa Kuwasen, Kelurahan Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/2/2019).

Pada awal menjabat presiden dan kepala pemerintahan, Jokowi kerap mendengarkan masalah pemadaman listrik. Disebutkan, pamadaham listrik pada saat itu bisa berjam-jam lamanya.

“Dulu kita di 2015, setiap ke provinsi, setiap ke kabupaten, ke kota, ke daerah isinya keluhan mengenai listrik yang biarpet, listrik yang pemadaman. Terutama dari industri pariwisata, ada hotel tetapi listriknya mati enam jam. Banyak sekali keluhan-keluhan seperti itu,” ujarnya.

Kepala Negara juga berharap ke depan dengan ketersediaan semakin banyak pasokan listrik, ketertarikan-ketertarikan investasi untuk membangun industri itu akan semakin banyak.

Mengenai target 35.000 Megawatt, Presiden menyampaikan akan disesuaikan dengan permintaan pasar.

“Saya kira ini yang operasional sudah, yang sedang dalam tahapan konstruksi juga ada, yang dalam tahapan PTA juga ada. Saya kira semuanya berjalanlah. Tapi dikendalikan ya. Karena kalau pasokannya juga terlalu banyak, bebannya ada di PLN, harus membayar,” ujarnya. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini