|

Ini Yang Disampaikan Ceo Bukalapak Achmad Zaki kepada Jokowi

(Presiden Jokowi didampingi Seskab dan Koordinator Staf Khusus menerima Ceo Bukalapak Achmad Zaki: Foto: Setkanb)
FaktaNews.id - Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak, Achmad Zaky menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2/2019). Ia menemui Jokowi karend diundang oleh Jokowi, setelah dirinya mencuit tentang anggaran R&D di Indonesia dengan selipan harapan presiden baru.

Zaky mengaku sudah meminta maaf kepada Jokowi karena cuitannya membuat heboh media sosial. Zaki mengaku sudah menyamapaikan kepada Jokowi maksud cuitannya tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan pemerintah, dimana menurutnya pemerintah sudah memiliki plan untuk membuat Indonesia maju yang berbasiskan inovasi.

“Kita akan support dan komitmen juga dari sisi Bukalapak, kebetulan Bukalapak sekarang sedang mengembangkan pusat pusat riset juga, kemarin di Bandung, kita nanti akan ada di Yogya, Surabaya, dan Medan, mudah-mudahan nanti kita bisa berkolaborasi dan sama-sama,” ucap Achmad Zaky.

Poinnya, lanjut Zaky, adalah membuat bagaimana supaya Indonesia ini maju dengan berbasiskan riset, inovasi, SDM yang berkualitas.

“Itu tadi yang kita sepakati dengan Bapak Presiden,” tegasnya.

Sementara soal data yang dikutip dan kemudian diposting melalui akun twitter miliknya, Zaky mengaku hal itu memperoleh dari Wikipedia. Namun diakuinya dirinya belum meng-update data, sehingga tampak simpang siur.

“Tapi saya pikir semangatnya ya, tolong teman-teman wartawan diambil semangatnya, semangatnya saya sebagai pelaku industri, anak muda Indonesia ingin, ingin sekali Indonesia itu fokus ke SDM yang berkualitas, gitu dengan riset dan teknologi jangan sampai dilupain,” jelasnya. (RF)


Komentar Anda

Berita Terkini