-->
    |

Dandim 0501/ JP BS Berikan Bantuan 20 Unit Komputer dan Alat Olah Raga Kepada SMP Kartika X-1

(Letkol Inf Wahyu Yudhayana saat memberikan bantuan komputer untuk SMP Kartika X-1 Jatinegara, Jakarta Timur)

FaktaNews.id - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0501/JP BS, Letkol Inf Wahyu Yudhayana didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV BS, Nyonya Ifit Qaltia Yudhayana mengunjungi SMP Kartika X-1 di Jalan Urip Sumoharjo, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (8/2/2019).

Kedatangan Dandim bertujuan untuk memberikan bantuan berupa 20 unit komputer dan 6 buah alat olah raga sebagai tali asih kepada siswa yang berprestasi di lingkungan SMP Kartika X-1.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada SMP Kartika X-1 yang berada dibawah Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0501 Cabang XVIII Jayakarta dimana saya sebagai pembina utama,” urai Dandim.

Dandim memberikan bantuan komputer ini untuk mempermudah pelaksanaan ujian nasional sebab saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi.

Setelah penyerahan bantuan dari Dandim, Ketua Persit KCK Cabang XV BS, Nyonya Ifit Qaltia Yudhayana yang juga merangkap sebagai Ketua Yayasan memberikan materi tentang Zero Sampah kepada peserta didik SMP Kartika.

Materi seputar bahaya dan manfaat sampah yang masih dapat bermanfaat bagi kehidupan.

“Sampah yang ada di sekeliling kita masih dapat dimanfaatkan atau di daur ulang, butuh sedikit kreatifitas dan keuletan untuk merubah barang yang tidak berguna menjadi satu barang yang memiliki nilai pakai,” jelas Nyonya Ifit.

Para siswa kemudian praktek membuat pot dari botol bekas dan menanam beberapa pohon di lingkungan sekolah.

“Saya berharap dengan program zero sampah anak-anak peduli pada pengolahan sampah untuk kelestarian alam,” lanjut Nyonya Ifit.

Menutup kunjungan, Dandim beserta Ibu menyaksikan peserta didik melaksanakan simulasi ujian berbasis komputer di ruang laboratorium sekolah. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini