|

Breaking News, Aktivis Senior Muchtar Effendi Harahap Meninggal Dunia

(Muchtar Effendi Harahap)
FaktaNews.id - Aktivis senior Muhtar Effendi Harahap dikabarkan meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakiy Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Kabar meninggalnya lelaki kelahiran Medan 1954, ini beredar di group Whats up wartawan. 

"BERITA DUKA CITA. Innalilahi wainnailaihi Raji'un.Telah meninggal dunia hari ini, Rabu, 20 Februari 2019, pukul 17.45 WIB , sahabat kita, aktivis yang konsisten,  Muchtar Effendi Harahap (Bang MEH) di rumah sakit Tarakan Jakarta Pusat. Semoga amalnya diterima Allah dan diampuni segala dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin," demikian bunyi pesan dalam group.

Diketahui, Muchtar lahir di Medan pada 1954 . Dia menyelesaikan kuliah di Fakultas Fisip UGM, dan S2 di UGM, Yogyakarta. 

Kemudian, Muchtar mejadi Ketua Dewan Pendiri Network for South East Asian Studies (NSEAS). 

Sebelum meninggal dunia, Muchtar cukup produktif. Selain menulis artikel di media massa, Muchtar juga menulis beberapa buku.

Karya-karya Muchtar diantaranya, Konflik Damai Kampuchea, Mahasiswa Dalam Politik, Gerakan Mahasiswa dalam Politik Indonesia, Keruntuhan Soeharto: Sebab Perubahan Sikap MPR/DPR, Demokrasi dalam Cengkeraman Orde Baru, Kegagalan SBY dalam Fakta dan Angka, Politik Kepartaian Era Reformasi: Peran Ideologi; Koalisi dan Dana Ilegal.

Karya dia lainnya adalah Negara Republik Indonesia Membutuhkan UU Keamanan Nasional, Kegagalan Rezim SBY-Boediono, Parpolisasi, Kami Melawan Ahok Tak Layak Jadi Gubernur, Issue Strategis DKI Jakarta Era Ahok, Setelah Tiga Tahun Presiden RI Kinerja Jokowi Urus Pemerintahan: Suatu Penilaian Kritis. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini