|

Begini Jawaban Mahfud MD Ketika Ditanya Netter Kapan Menentukan Dukungan ke Salah Satu Calon

(Moh. Mahfud MD)
FaktaNews.id - Pelaksanaan Pemilu serentak semakin dekat. Namun, masih banyak tokoh dan mantan pejabat yang belum menentukan pilihan politiknya, terutama soal capres-cawaperes.

Padahal ada dua pasangan calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang bakal berlaga pada pesta demokrasi nasional pada 17 April 2019 mendatang.

Salah satu tokoh yang belum secara terang-terangan menyampaikan pilihan dan dukungan politiknya pada Pilpres adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

Tidak sedikit loyalis Mahfud yang siap mengikuti pilihan politik tokoh Madura itu, jika dia sudah menentukan dukungan ke salah satu pasangan capres-cawapres.

Netter, Denny dengan akun @dnie_dhoang bertanya "Prof kapan nih nentuin dukungan ke salah satu calon. Saya ikut prof aja dah".

Mahfud kemudian menjawab. Dia mengatakan dirinya sudah memiliki pilihan. Namun, dia tidak menyebut siapa yang Mahfud dukung tersebut. Mahfud menyampaikan dirinya akan terus berkampanye untuk meminimalisir angka golput.
"Saya sdh punya pilihan krn itu hak konstitusional yg sangat bergarga. Sy berkampanye agar yg punya hak pih tidak golput. Soal siapa pilihannya, setiap orang berhak menentukannya sendiri tanpa hrs bertengkar antarsesana anak bangsa," kata Mahfud, Sabtu (16/2/201).

Untuk diketahui, Mahfud MD pernah digadang-gadang menjadi Cawapres Jokowi. Namun, Jokowi lebih memilih Kyai Ma'ruf Amin. Kendati demikian, Mahfud tidak kecewa meski pada akhirnya dirinya tidak dipilih menjadi pendamping Jokowi. Mahfud menghormati pilihan politik Jokowi. (RF)






Komentar Anda

Berita Terkini