|

Babinsa Koramil 01/Tamansari Bantu Evakuasi Korban Kebakaran di Krukut

(Babinsa Bantu evakuasi korban kebakaran di Krukut, Jakarta Barat
FaktaNews.id - Rumah tinggal yang terletak di Jalan Ketapang Utara, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, terbakar.

Sebanyak 29 mobil pemadam kebakaran Jakarta Barat pimpinan Supri Bahanang dikerahkan untuk memadamkan api.

"Total 29 unit," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Rompis, dalam keterangannya, Selasa(26/2/2019)

Sertu Kusnodin, Serda Mahdi Babinsa Koramil 01/Tamansari Kelurahan Krukut Jakarta Barat membantu warga memadamkan api. Pukul 09.15 wib api mebakar Rumah warga yang terletak di Jalan Ketapang Utara 1 RT 08, 09 ,10,11,12 RW 07 Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakbar

Warga sekitar yang takut rumahnya ikut terbakar berbondong-bondong mengangkut barangnya keluar dari rumah karena api begitu cepat melahap rumah-rumah di kawasan padat permukiman itu, banyaknya warga yang hendak menonton turut memperparah situasi yang akan mengamankan barang maupun memadamkan api.
Babinsa Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakarta Barat Sertu Kusnodin, Serda Mahdi Babinsa Koramil 01/Tamansari mengatakan awal mula dirinya mengetahui ada kebakaran setelah salah satu warga menghubungi lewat HP menginformasikan bahwa di Jalan Ketapang Utara 1 RT 08, 09 ,10,11,12 RW 07 Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari Jakbar terjadi kebakaran rumah warga.

Adapun kerugian antara lain terdiri dari Rumah tinggal 43 rumah, Kepala keluarga 74 Orang, Jumlah Jiwa 376 Orang.

Usai mendapat informasi Sertu Kusnodin dan Serda Mahdi melaporkan hal tersebut ke Danramil Mayor Inf Rohani dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk dapat membantu memadamkan kobaran api yang melahap rumah warga bersama dengan warga lainnya.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, asal api berasal dari ledakan gas yang berada di lantai 2 rumah milik Bapak Mahdi. Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa ditafsir. Aparat keamanan memberikan Police line di lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan dan mencaritahu penyebab pasti kebakaran. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini