|

Tidak Benar Ikatan Pilot Indonesia Dukung Prabowo

FaktaNews.id - Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menggelar konfrensi persi di i Gedung Graha Dirgantara, Jl. Raya Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/1/2019). Konfrensi pers ini digelar dalam rangka menanggapi beredarnya video mereka yang memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Sandi.

Ketua Umum IPI  Rama Noya mengatakan tidak benar pihaknya memberikan dukungan politik kepada pasangan Prabowo-Sandi. IPI, Rama menambahkan memposisikan diri sebagai pihak yang netral pada Pilpres 2019 nanti

"Menegaskan bahwa Ikatan Pilot Indonesia adalah organisasi profesi pilot yang profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis," ujar Rama kepada wartawan.

Menurut Rama, jika ada anggotanya yang memberikan dukungan kepada salah satu capres-cawapres, hal itu tak terkait dengan organisasi yang dipimpinnya. Kendati demikian, dia menambahkan organisasinya tak melarang anggotanya memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres

"Ikatan pilot Indonesia netral dan independen, menyerahkan hak politik secara pribadi kepada anggota dan tidak mencampuri urusan politik pribadi anggota," ungkapnya.

Diketehui, sebelumnya beredar video dengan keterangan 'Prabowo bersama barisan penerbang pilot Indonesia'. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini