|

Selasa Besok, Kasatgas Nusantara Polri Sampaikan Kuliah Umum di UNAS Soal Milenial Anti Hoaks

(Kasatgas Nusantara Irjen Pol Gatot Eddy Pramono)

FaktaNews.id - Kepala Satgas Nusantara Polri, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono kembali diundang untuk menjadi keynote speaker. Pada Selasa (15/1/2019) besok, misalnya, Gatot dijadwalan menyampaikan kuliah umum di Univesitas Nasional (Unas) soal hoaks.
Acara akan diselenggarakan di ruang aula Blok 1 lantai 4 Unas dan dimulai pada pukul 10:00 WIB sampai 13:30 WIB dalam bentuk seminar. Seminar ini bertema "Melenial Anti Hoaks: Jangan Ada Hoaks Di Antara Kita".

Selain Gatot, seminar terbuka untuk umum tersebut menghadrikan bebera narasumber  yang cukup mampuni. Mereka adalah Dosen Ilmu Komunikasi Univeritas Unas, Dwi Kartika, Pengamat Media Sosial Enda Nasution, Pengamat Sosial Vokasi Universitas Indonesia (UI) Devi Rahmayati, dan Masayu Melati Putri sebagai moderator.

Untuk diketahui, belakangan ini berita hoaks cukup menjamur di tengah-tengah masyarakat. Padahal, tanpa disadari, berita hoak menjadi ancaman negara. Berita bohong tersebut dapat memporaporandakan tatanan bangsa, tak terkeculia Indonesia. Sudah ada beberapa negara yang hancur lebur karena berita hoak.

Jika berita hoaks tersebut tak dihentikan maka sesama anak bangsa berpotensi konflik karena hasutan dan berita hoak. Maka itu, penyebaran berita hoak harus diantisipasi. Semua pihak harus memiliki rasa tanggungjawab dalam mengehntikan peredaran hoaks. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini