|

PPI Minta Pendukung Capres Hentikan "Perang" Medsos

FaktaNews.id- Perang di media sosial antar pendukung capres-cawapres semakin panas. Konten-konten hoaks menghiasi line masa media sosial menjelang pelaksanaan pesta demokrasi nasional lima tahunan tersebut.

Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia (PPI), Muhlis Ali menyayangkan sikap dan perilaku antara pendukung capres-cawapres yang hampir setiap hari saling ejek, intrik dan hal-hal negatif lainnya.

"Kita ini ingin Pemilu damai, sejuk dan nyaman. Janganlah saling ribut di medsos hanya gara-gara beda pilihan politik," ujar Muhlis dalam keterangannya, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Muhlis, persatuan dan kesatuan bangsa harus dirawat. Jangan sampai negara yang dihuni sekitar 265 juta ini bercerai berai. Keberagaman harus dirawat dan dilestarikan.

"Sebaiknya antar pendukung mengadu gagasan, mensosialisakan visi-misi capres-cawapres yang didukungnya," katanya.

Muhlis menambahkan masing-masing para pendukung capres-cawapres sebaiknya fokus pada penyusunan program kerja dan menjelaskannya kepada masyarakat luas.

"Karena hal itu jauh lebih positif daripada perang saling ejek di medsos. Ayo kita sama-sama jaga kedamaian, kesejukan dan kenyamanan Pilpres ini," tukas  Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (HIGEMURA) ini. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini