-->
    |

Petugas Gabungan Bersihkan Puing Pasca Kebakaran Tomang

(Tim Gabungan membersihkan puing pasca kebakaran Tomang)
FaktaNews.id - Sejumlah petugas gabungan dari Kecamatan Grogol Petamburan, Polsek Tanjung Duren dan Koramil 03/Grogol Petamburan (GP) mengadakan karya bakti pasca kebakaran yang terjadi pada Senin (21/1) dan menghanguskan ratusan rumah di Jalan Rawa Kepa Raya, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sebelum melakukan karya bakti, petugas gabungan dari Tiga Pilar ini terlebih dulu melaksanakan apel pengecekan di sekitar bekas kebakaran, Rabu (23/1/2019). Apel pengecekan ini dipimpin oleh Camat Grogol Petamburan Ahmad Sajidin, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P. Birana dan Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung. Ketiganya secara bergiliran memberikan pengarahan kepada petugas yang akan melaksanakan karya bakti.

Camat Grogol Petamburan Ahmad Sajidin menghimbau agar petugas gabungan bisa cepat membersihkan sisa puing bangunan yang tersisa.
“Kita laksanakan karya bakti tiga pilar ini dengan cepat. Sisa-sisa bangunan dibersihkan dan diangkut ke truk, sehingga warga yang terkena musibah dapat terbantu," kata Camat.

Sementara, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P. Birana menghimbau agar petugas gabungan tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan diri.

“Sisa kebakaran banyak menyisakan paku dan kaca termasuk puing bangunan yang bisa rubuh dan membahayakan bila menimpa kita, jadi kita harus lebih behati-hati saat membersihkannya,” ujar Kompol Lambe P. Birana.

Ia menambahkan agar pemilik rumah diajak turut serta membersihkan puing untuk menghindari kehilangan.

“Masyarakat yang menjadi korban harus diikutsertakan untuk memantau barang-barang yang dibersihkan, sehingga tidak ada barang penting atau berharga ikut terbuang," lanjut Kapolsek.

Hal senada disampaikan Danramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Jepriansen Sipayung, agar karya bakti yang dilakukan tidak menimbulkan kerugian personel.

"Kepada seluruh anggota yang melaksanakan karya bakti, agar lebih hati-hati karena banyak bangunan yang rapuh, utamakan keselamatan kalian semua," seru Kapten Inf Jepri.

Karya bakti pembersihan puing bangunan bekas kebakaran di pemukiman padat ini berlangsung lancar. Meski dengan peralatan manual dan akses jalan yang sempit, namun petugas gabungan dapat mengangkut sisa puing bangunan dengan karung yang di-estafet-kan (diteruskan) menuju truk yang sudah disiapkan petugas. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini