|

KKSB Serang Pos TNI Mapenduma, Satu TNI Tertembak

(Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi)
FaktaNews.id - Kelompok kriminal Separatis bersenjata (KKB) kembali bikin onar. Kali ini, kolompok melakukan penyerangan terhadap Pos Satgaspamrahwan 751 Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua. Terjadi baku tembak antara KKSB dan TNI. Ada satu korban anggota TNI yang terkena tembakan di bahu sebelah kanan dalam peristiwa tersebut.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, pernyerangan yang dilakukan KKSB di Pos Pamrahwan Yonif 751/VJS wilayah Mapenduma terjadi sekitar pukul 08:58, Kamis (31/1/2019). Penyerangan yang dilancarkan KKSB ini melalui tiga titik.

Titik pertama, dari arah belakang Pos Pamrahwan Yonif 751/VJS., titik kedua, dari ketinggian dan titik ketiga, dari arah Gereja Kingmi Mapenduma.

"Kerugian personil a.n. Prada Laode Majid NRP 31160604391196 jabatan Tamu isi Cuk 1 RU 2 Ton Morse Ki Bant Yonif RK 751/VJS mengalami luka tembak pada bahu bagian kanan," ujar Aidi.

Kendati terkena tembak, menurut Aidi, Prada Laode Majid masih dalam kondisi stabil berdasarkan informasi yang Aidi terima dari Danki Satgaspamrahwan RK 751/VJS yang berada di Distrik Mbua. Saat ini korban mendapat penanganan medis dari personel kesehatan pos Mapenduma.

"Jalur komunikasi SSB masih sering terputus dan diperkirakan kontak tembak masih terjadi antara KKSB dan Personel Satgaspamrahwan 751/VJS pos Mapenduma," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini