|

Kapolri dan Panglima TNI Dampingi Jokowi Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Lampung

FaktaNews.id - Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau lokasi terdampak tsunami di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Selain Kapolri, Jokowi juga didamping  Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial (Mensos) Agus Guwimang, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Moeloek. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.
Dalam kesempatan itu, Jokowi memerintahkan jajaran pemerintah segera membangun rumah korban tsunami Selat Sunda, khususnya yang berada di kabupaten Lampung Selatan.

“Kita akan masuk ke situ, ke tahap rekonstruksi dan pembangunan. Tidak ada hunian sementara (huntara). Jadi, langsung akan dibangun rumah, direlokasi karena di sini memang sangat rawan tsunami,” ujar Jokowi.

Menurut Kepala Negara,  lokasi rumah yang akan dibangun untuk warga terdampak tsunami berada sekitar 400 meter dari lokasi yang dihuni warga saat ini. Ia menyebutkan, ada tanah 2 hektar di sana.
Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memerintahkan jajaran pemerintah untuk melakukan penanganan pasca bencana tsunami dengan baik.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur, Menteri PUPR, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai,” katanya. (Rf)
Komentar Anda

Berita Terkini