-->
    |

Jokowi Perintahkan Jajarannya Segera Bangun Rumah Korban Tsunami Selat Sunda di Lampung

FaktaNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran pemerintah segera membangun rumah korban tsunami Selat Sunda, khususnya yang berada di kabupaten Lampung Selatan.

“Kita akan masuk ke situ, ke tahap rekonstruksi dan pembangunan. Tidak ada hunian sementara (huntara). Jadi, langsung akan dibangun rumah, direlokasi karena di sini memang sangat rawan tsunami,” ujar Jokowi.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat meninjau bangunan yang terdampak tsunami Selat Sunda, di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dilansir dari laman resmi setkab, Rabu (2/1).

Menurut Kepala Negara,  lokasi rumah yang akan dibangun untuk warga terdampak tsunami berada sekitar 400 meter dari lokasi yang dihuni warga saat ini. Ia menyebutkan, ada tanah 2 hektar di sana.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memerintahkan jajaran pemerintah untuk melakukan penanganan pasca bencana tsunami dengan baik.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Lampung Selatan, Gubernur, Menteri PUPR, dan ke BNPB agar segera dilakukan penanganan, terutama setelah evakuasi selesai,” katanya. (Rf)
Komentar Anda

Berita Terkini