-->
    |

Pendam Diponegoro Gelar Khataman Al-Qur’an

(Prajurit TNI khataman Quran)
FaktaNews.id - Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, bersama Wakapendam Letkol Kav Susanto dan seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro, khususnyaa yang beragama Islam menggelar acara kataman Al-Qur’an di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (22/1/2019).

Kataman kali ini adalah kegiatan pembinaan rohani rutin yang diikuti oleh seluruh anggota Pendam, kru TV Diponegoro Channel, Radio Suara Diponegoro dan para siswa magang. Masing-masing mengkatamkan satu juz dan sisanya menyimak/bergantian dengan yang lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Kapendam menerangkan, acara ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para prajurit dan PNS Pendam IV/Diponegoro.

Sebagai prajurit yang pancasilais dan prajurit sapta marga, kependam mengatakan bahwa Iman dan taqwa adalah landasan moral prajurit dalam bekerja.

"Dengan demikian diharapakkan setiap prajurit dan PNS Pendam IV /Dip akan memberikan karya terbaiknya untuk mendukung pencapaian tugas pokok satuan yang dilandasi nilai nilai Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri," ujar Kependam.

Ditambahkan Kapendam, kataman Al-Qur’an merupakan aplikasi dari nilai keimanan umat Islam. Dan sebagai umat beragama, khususnya prajurit yang wajib mengimani kitab sucinya masing-masing sebagai pedoman dan pegangan hidup.

“Salah satu wujud aplikattif dalam mengimani kitab suci tersebut adalah dengan cara membacanya. Karena dengan membaca maka kita akan menjadi tau dan mengerti sehingga bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, imbuh Kolonel Arh Zaenudin.

Orang nomor satu di Pendam berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini, anggota Pendam kedepan dapat lebih mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus ditinggalkan karena hal itu makna dari sebuah keimanan.

Selain itu, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari juga menjadi lebih maksimal karena masing-masing komitmen terhadap tugas dan kewajibannya, karena melaksanakan tugas dengan baik merupakan sebagian dari iman. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini