-->
    |

Gadis Ini Senang, Setelah Motornya yang Hilang Dikembalikan Polres Bojonegoro

(Selly Yuhana Hayati korban pencurian sepeda motor)
FaktaNews.id - Selly Yuhana Hayati (21), warga Jalan Mangga Dusun Plosolanang Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota, korban pencurian sepeda motor tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, setelah kendaraannya yang semula hilang, dikembalikan lagi oleh Kapolres Bojonegoro.

Hal tersebut dikarenakan jajaran Polres Bojonegoro berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan tersebut berikut barang bukti kendaraan milik korban, yaitu sepeda motor Yamaha Mio Soul nomor polisi S 5743 LJ.

Diberitakan sebelumnya,  seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial JON als POCONG (34), warga Kelurahan Juata Krikil Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Rabu (09/01/2019) lalu, berhasil ditangkap anggota jajaran Polres Bojonegoro.

Pelaku melakukan aksinya, mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul nomor polisi S 5743 LJ, milik  Selly Yuhana Hayati (21), pada Selasa (4/12/2018) lalu,  di tempat kos korban yang berada di Jalan Mangga Dusun Plosolanang Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro Kota dan pelaku merupakan tetangga kos korban, yang ditangkap petugas di dalam kamar kosanya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, korban saat ini sangat memerlukan sepeda motornya, sehingga Polres meminjamkan motor yang pernah dicuri oleh pelaku, kepada pemiliknya. Menurut dia, daripada tak terurus di parkiran, motor yang tetap menjadi barang bukti tersebut lebih baik dipinjamkan kepada pemiliknya.

Meski kendaraan tersebut dipinjam-pakaikan atau dikembalikan kepada pemiliknya, namun pihaknya berpesan kepada pemilik untuk mentaati segala peraturan yang berlaku dan wajib membuat pernyataan untuk tidak memindahtangankan, menjual, menggadaikan barang bukti tersebut sampai nanti proses penuntutan di persidangan selesai.

"Kita pinjam pakaikan kepada korban untuk dirawat dan digunakan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari," kata Kapolres, Rabu (22/1/2019).

Sementara itu, Selly Yuhana Hayati (21), usai menerima sepeda motornya di Mapolres Bojonegoro, menuturkan bahwa dirinya sangat gembira dan berterima kasih kepada Kapolres Bojonegoro berikut seluruh jajarannya, yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian dan motornya kembali ketangan dirinya.

“Terimakasih bapak Kapolres dan jajarannya yang dengan cepat dapat menemukan sepeda motor saya yang ilang,” tutur Yuhana. (FK)
Komentar Anda

Berita Terkini