|

Demi Menikah dengan Ahok, Bripda Puput Masuk Kristen

(Bripda Puput dan Ahok)
FaktaNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal melangsungkan pernihakan dengan Brida Puput Nastiti Devi pada pertengan Februari 2019 mendatang.

Ahok dan Bripda Puput selama ini berbeda keyakinan (agama).  Namun demikian, Ahok dan Bripda Puput akan memeluk keyakinan yang sama. Sebab, Bripda Puput sudah berpindah agama, sesuai dengan agama Ahok, yakni Kristen.

Hal ini diketahui diketahui dari berkas pengantar pernikahan yang didaftarkan keluarga Bripda Puput di kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. Tertulis di kolom agama, Puput bergama Kristen.

Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, melansir dari kumparan, mengatakan dirinya sudah menandatangani berkas pengantar pernikahan Bripda Puput. Berkas tersebut selanjut akan diserahkan ke lembaga keagamaan untuk diproses lebih lajut. Bripda Puput awalnya memeluk agama Islam. Namun ia berpindah agama menjadi Kristen karena akan menikah dengan Ahok

"Ya gitu kayaknya, ikut (agama) Ahok, Kristen, jadi Kristen. Kayaknya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu. Saya mah sesuai dengan di berkas saja," ujar Aslih Sinten, Kamis (24/1/2019).

Selain berpindah agama dari Islam ke Kristen, Bripda Puput juga sudah mengundurkan diri sebagai anggota Polri. Deketahui, Bripda Puput selama ini berdinas di bidang Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Kabar pengunduran diri Bripda Puput dibenarkan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Namun Dedi mengaku tidak mengetahui alasan Bripda Puput mengundurkan diri sebagai anggota Polri.

“Tidak ada alasan spesifik. Secara pribadi yang bersangkutan mengundurkan diri dan sudah disetujui oleh pimpinan. Jadi yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri,” ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (24/1/2019). (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini