|

Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Siap Menangkan Prabowo-Sandi

(Relawan Prabowo-Sandi, Pascal ITS)
FaktaNews.id - Dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus mengalir menjelang pelaksanaan Pilpres April 2019 nanti.

Dukungan kepada Prabowo-Sandi kali ini datang dari Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI). Dukungan ini sedianya bakal dideklarasikan di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019) sore nanti. Dekalrasi ini akan dihadiri ribuan alumni APTSI.

APTSI ini gabungan dari alumni UI, ITS, IPB, ITB, UNAIR, UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Trisakti.

Gunawan Adji, alumni ITS yang menjadi relawan Prabowo-Sandi dan kolompok relawannya diberi nama Pascal ITS dan tergabung dalam APTSI mengatakan pihaknya telah dan akan terus bekerja untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden-Sandi sebagai Wakil Presiden. Pascal ITS sendiri sudah dideklarasikan pada 2 Januari 2019 silam.

"Alumni harus bergerak! sampai ke desa desa, sampai ke TPS TPS," ujar Gunawan.

Menurut Gunawan, sebagai elit masyarakat yang paling sadar, peran alumni perguruan tinggi sangat penting dalam memenangkan Prabowo-Sandi terutama di tingkat desa seluruh Indonesia.

"Rakyat di desa desa didampingi, diberi kesadaran. TPS-TPS dikawal, ditongkrongi untuk mengatasi kecurangan.  Harus dipastikan Pilpres berjakan jujur dan adil, Inya Allah Prabowo Sandi menang!, Indonesia menang!," tandas Gunawan.

Gunawan berharap Pilpres tahun ini berjalan secara jujur dan adil, tanpa kecurangan. Proses pemilihan Presiden ini akan menjadi ujian demokrasi di Indonesia. Apakah demokrasi berjalan dengan baik, ataukah sebaliknya.

Gunawan menambahkan hasil Pilpres akan menjadi legitimasi bagi pemerintahan baru nanti. Bila hasil pemilihan itu berasal dari proses demokrasi yang baik, yaitu proses pemilihan yang jujur, adil, tanpa kecurangan, maka pemerintahan baru nanti akan memiliki legitimasi kuat.

"Karena itu, Gunawan menegaskan kalangan elit intelektual yang dipelopori alumni perguruan tinggi harus mengawal proses pemungutan suara sampai di desa-desa, sampai di TPS-TPS.

“Relawan Alumni Perguruan Tinggi  bersinergi dan menjadi penggerak utama bagi relawan-relawan yang lain”.

"Ayo Alumni Bergerak! Wis Wayahe Prabowo Presiden!," pungas dia. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini