|

Adu Kuat Tagar #NegaraMabokUtang dan WelcomebackBTP

FaktaNews.id - Ada dua hal yang paling ramai menadi pembicaraan pengguna media sosial Twitter di Indonesia, Kamis (24/1/2019). Yang pertama soal utang luar ngeri Indonesia. Dan yang kedua adalah soal bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Utang Indonesia diberi tagar #NegaraMabokUtang. Sementara bebasnya Ahok diberita tagar #WelcomebackBTP. NegaraMabokutang menempati ranking pertama dan disusul WelcomebackBTP menempati urutan kedua hingga pukul 14:50 WIB.
Diketahui, Utang luar negeri Indonesia tercatat mencapai US$ 360,7 miliar atau sekitar Rp 5.410 triliun (US$ 1 = Rp 15.000) sebagaimana dirilis Bank Indonesia pada 16 Oktober 2018 silam.

Angka ini meningkat sekitar US$ 17,56 miliar atau Rp 263,4 triliun dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Namun utang luar negeri Indonesia tersebut diakui pemerintah untuk membangun infrastruktur.

Mayoritas netizen yang membicarakan utang Indonesia adalah pihak oposisi.

Sementara itu, tagar #WelcomebackBTP menjadi pembicaraan netizen karena Ahok sudah dibebaskan dari penjara dalam kasus penistaan agama.

Para loyalis dan pendukung Ahok terus membuat tagar soal pembebasan mantan suami Veronica Taan ini.

Selain tagar #WelcomebackBTP, para loyalis dan pendukung Ahok juga membuat tagar #AhokBebas, #WelcomebackAhok, #BTPPulang, #BTPOrangBaik #BasukiTjahjaPulang, #PakBTP, dan tagar#PakAhok. (FK)


Diketahui, pengguna internet aktif di Indonesia mencapai 130 orang berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh We Are Social. Dari jumlah itu, pengguna Twitter sebanyak 27 persen. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini