|

Total Bantuan Yang Disalurkan KNPI untuk Korban Tsunami 6 Truk

FaktaNews.id - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia, Abdul Aziz bersama rombongannya menemui korban bencana tsunami di Selat Sunda, di dua posko pengungsian yang berada di Pendegelang, Banten.

Posko pengungsian korban pertama yang disambangi Aziz bersama rombongannya adalah posko PGRI. Di Posko ini Aziz mengobrol dan mendapat banyak keluhan dari korban perihal kebutuhan mereka.

Sementara posko pengungsian korban kedua yang disambangi Aziz adalah Posko pengungsian yang terletak di Kecamatan Angsana, Kebupaten Pandegelang. Di Posko ini Aziz juga mendapat banyak keluh kesah dari pengungsi.  Menurut Aziz, pengungsi korban tsunami yang berada di dua posko tersebut mencapai sekitar 1500 orang.

Usai mendengarkan keluhan, Aziz menyerahkan bantuan kepada mereka. Bantuan yang disalurkan Aziz kepada para korban tsunami di dua pengungsian tersebut mencapai tiga mobil truk.

"Isinya makanan siap saji, bahan pokok berupa biskuit, selimut, baju layak pakai, dan pempers untuk bayi," ujar Aziz kepada wartawan di Posko Pengungsian, Selasa (25/12/2018).

Selain menyalurkan bantuan pada korban tsunami di Pandegelang, Aziz juga menyatakan pihaknya mengirimkan bantuan serupa untuk para korban tsunami di Lampung Selatan.

"Sama dengan pandegelang, ke Lampung juga kita kirim 3 truk atas amanah dari Ketua Umum BAPERA Ketum Fahd A Rafiq. Ini bukti wujud bukti peduli pengurus DPP KNPI dan BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) untuk ikut membantu meringankan beban korban musibah tsunami," tandas Aziz.

Kemudian Aziz mengajak semua elemen pemuda dan masyarakat Indonesia untuk ikut membantu para korban tsunami, baik yang berada di Banten maupun yang berada di Lampung Selatan.

"Karena mereka tengah kesusahan. Makanya kami mengajak seluruh elemen membantu mereka para korban tsunami ini," ucap Aziz sambari berharap para korban sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tsunami ini.

Ketua DPD KNPI I Banten dan DPD II Termasuk DPD II Pandeglang pun ikut meneruskan pendistribusian amanah bantuan ini kepada masyarakat yg membutuhkan dan berterima kasih atas kepedulian DPP untuk bersama sama meringankan beban penderitaan korban musibah ini. (FK)

Komentar Anda

Berita Terkini