|

Polres Jembar Gelar Sholawat dan Doa Bersama, Dihadiri Sekitar 3000 an Orang

FaktaNews.id - Polres Jember menggelar acara sholawat dan doa bersama, Kamis (27/12/2018). Acara bertajuk "Damai Jemberku, Damai Indonesiaku" ini dihadiri sekitar kurang lebih 3000 an undangan. Acara yang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Jember yang kondusif dan menjaga keutuhan NKR ini berlangung hidmat.

Hadir pada acara keagamaan ini adalaha Habib Haidar Ahmad Al Hamid, Habib Muhsin Bin Ahmad Al Hamid, KH. Abdullah Syamsul Arifin, dan dihadiri oleh Dandim 0824 Jember, beberapa pejabat Pemkab Jember, serta ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan dan ratusan anggota PMII Jember.

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan shalawat dan doa bersama ini digelas atas kerjasama Polres dan PC PMII Kabupaten Jember.

"Acara malam bersholawat dan Do'a bersama ini di isi oleh tausiyah agama Dari KH. Abdullah Syamsul Arifin, kemudian salawat dipimpin oleh Habib Muhsin bin Ahmad Al Hamid, dan kemudian do'a oleh habib Haidar bin Ahmad Al Hamid," tutur Kapolres.
Kapolres Kusworo menyampaikan, acara sholawat dan Do'a bersama ini dihadiri oleh kurang lebih sekitar 3000 orang, yakni terdiri dari beberapa Kecamatan, ada sekhermania, juga ada dari temen-temen PMI di sekitar 200. Kapolres bersyukur acara dari awal sampai dengan akhir berlangsung lancar hikmat.

Sementara itu, Ketua Bidang keagamaan Busron Abadan menyampaikan apresiasinya kepada Polres Jember dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI ini.

"Kami sangat apreaiasi sekali dengan bapak Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo yang mana dengan program kerja PMII didukung penuh mulai dari fasilitas hingga untuk penghadiran masa dan sebagainya," ungkap Busron.
"Tujuan kami dengan adanya program kerja PMII bersama dengan Kapolres Jember menambah ukhuwah islamiyah, menambah kesatuan khususnya Jember lebih kondusif, Jember tambah aman, Jember tambah makmur, dan Jember tambah maju, dan persatuan serta kesatuan NKRI," tandasnya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini